Tutup Iklan
Lumajang Raya

APTRI Lumajang Dukung Kegiatan Sosial Pemuda Kreatif Jatiroto pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

20
×

APTRI Lumajang Dukung Kegiatan Sosial Pemuda Kreatif Jatiroto pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini

Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Lumajang, Jawa Timur, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh masyarakat Pemuda Kreatif Jatiroto dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. 

Dukungan ini dinyatakan oleh Ketua APTRI Lumajang, H. Didik Purwanto, yang menegaskan pentingnya kepekaan sosial untuk mengurangi beban sesama.

H. Didik Purwanto mengapresiasi inisiatif masyarakat muda tersebut, karena menurutnya, kegiatan sosial seperti ini tidak hanya memotivasi diri sendiri tetapi juga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas. 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena akan memberikan dampak positif pada kelompok tersebut dan juga memberikan pelajaran visual kepada masyarakat lainnya,” ujar H. Didik Purwanto.

Sekretaris Pemuda Kreatif Jatiroto, Nur Laila, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Ketua APTRI Lumajang. 

Menurutnya, tanpa dukungan tersebut, pelaksanaan agenda mereka akan menghadapi berbagai hambatan. 

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Pak Haji Didik. Tanpa beliau, pelaksanaan kegiatan ini mungkin akan menemui banyak kendala,” kata Nur Laila.

Nur Laila juga menyebut bahwa di bawah kepemimpinan H. Didik Purwanto, APTRI Lumajang telah banyak mendukung berbagai kegiatan sosial sebelumnya. 

Salah satunya adalah kegiatan ngopi gratis yang digelar beberapa waktu lalu di pabrik gula Djatiroto. 

“Pak Haji Didik sangat proaktif mendukung kegiatan kami, dan kami pun mendukung program-programnya,” tambah Nur Laila.

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini, Pemuda Kreatif Jatiroto menggelar doa bersama yang melibatkan pelajar dan masyarakat di Dusun Persil Nyioran. Sasaran kegiatan ini termasuk memberikan bantuan dari pabrik gula berupa hewan kurban. 

“Kegiatan ini kami adakan di salah satu musholla di Dusun Nyioran, dan bantuan hewan kurban dari pabrik gula sangat membantu,” jelas Nur Laila.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di antara masyarakat. 

Dengan adanya dukungan dari APTRI Lumajang, kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara organisasi petani dan komunitas lokal dalam membangun kesejahteraan bersama.