Tutup Iklan
Lumajang Raya

Pilkada, APTRI Lumajang Tentukan Pilihan Ke Indah dan Yudha

1
×

Pilkada, APTRI Lumajang Tentukan Pilihan Ke Indah dan Yudha

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC APTRI Lumajang H., Didik Purwanto menentukan sikap aspirasi Pemilu 2024 (Fendi)

Menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang serentak dengan daerah lainnya, dukung mendukung kepada calon sudah mulai bermunculan begitu dengan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Lumajang untuk memenangkan pasangan calon Bupati Lumajang Indah Amperawati dan calon Wakil Bupati Lumajang Yudha Adji Kusuma.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua APTRI Lumajang H., Didik Purwanto saat ditemui disela kesibukan hari Jum’at (20/09/2024).

Kata pria yang akrab disapa bang haji Didik bahwa pihaknya memberikan kebebasan petani untuk menyampaikan aspirasi suara, namun perlu dipertimbangkan agar apa yang dilakukan benar-benar bisa membantu program-program yang selama ini petani harapkan salah satunya soal pupuk, perbaikan irigasi. Calon pemimpin yang paham pertanian dan bisa mengayomi Indah Amperawati.

“Menyangkut APTRI Lumajang untuk Pilkada bagaimana pun petani punya aspirasi masing-masing, secara pribadi saya mendukung bunda (Indah Amperawati-red) calon Bupati Lumajang karena punya aspirasi yang sama dengan kita begitu pula dengan Presiden yang mau dilantik,” kata Didik Purwanto kepada media beritaraya.id.

Agar komitmen yang disampaikan benar-benar ada dukungan kepada Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma, maka dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasi dukungan petani tebu untuk menguatkan suara bunda Indah dan mas Yudha.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita kumpulkan petani-petani tebu kita fokuskan satu arah aspirasi dalam Pilkada,” tutur Didik Purwanto.

Sikap aspirasi yang dilakukan APTRI Lumajang sudah di koordinasikan dengan Ketua Umum DPN APTRI H., Soemitro Samadikoen, diharapkan dengan dukungan aspirasi yang dilakukan petani tebu membuat tim semakin solid dan menjadi simpati masyarakat yang belum menentukan dukungan.

“Aspirasi yang dilakukan APTRI tentu telah dilakukan pembicaraan panjang lebar dengan Ketua Umum DPN APTRI, dengan harapan kontribusi suara yang dilakukan menjadi magnet bagi masyarakat untuk bersama-sama satu gerbong dengan Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma,” pungkasnya. (Fendi)