Tutup Iklan
Lumajang Raya

Pj Bupati Lumajang Ajak Memanfaatkan Lahan Sekitar Tempat Tinggalnya

5
×

Pj Bupati Lumajang Ajak Memanfaatkan Lahan Sekitar Tempat Tinggalnya

Sebarkan artikel ini

Pj. Bupati Lumajang Jawa Timur Indah Wahyuni menyampaikan dengan memanfaatkan perkarangan dengan tanaman sayur, bumbu-bumbu dapur bisa mendapatkan manfaat mengurangi pengeluaran keuangan untuk keluarga.

“Saya mengajak warga untuk melakukan gerakan tanaman di perkarangan sendiri,” ujar Yuyun dalam kegiatan Launching Gerakan Penanaman Cabai dan Bawang Merah di desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Selasa (30/04/2024).

Indah Wahyuni juga meminta warga menanam cepat panen dan pemanfaatan pekarangan tidak hanya di desa Karangsari, tapi di seluruh desa, seluruh kecamatan yang wilayah kabupaten Lumajang.

“Sehingga ini membawa dampak positif, yang pertama untuk pemenuhan keluarga, ketahanan pangan. Hal itu untuk menekan angka inflansi di Lumajang,” jelasnya.

Lebih lanjut Indah Wahyuni, menjelaskan, melalui kegiatan gerakan penanaman cabe, bawang merah dan tanaman sayur lainnya dirnya berharap dapat memperdayakan masyarakat khusus nya ditingkat desa.

“Kami juga menyampaikan, ASN, maupun Non ASN, BUMD, unsur swasta, pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama melakukan gerakan tanaman cabe, tanaman komoditas cepat panet di perkarangan,” jelasnya.

Pj Bupati berharap, untuk pemanfaatan hasil perkarangan sehingga dapat melengkapi kebutuhan gizi keluarga.

“Kita juga dapat mengendalikan angka stunting,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, kegiatan Launching gerakan tanam Cabe dan cabai merah secara sebagai langkah kongkret menekan laju inflasi atas kontrobusi komoditi cabai.

“kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Lumajang akan mengawal dan mendukung agar dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Lumajang,” ujarnya. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications