Tutup Iklan
Lumajang Raya

Sukseskan Sub PIN Babinsa Banyuputih Lor Lumajang Turut Beri Pemahaman Pentingnya PIN

13
×

Sukseskan Sub PIN Babinsa Banyuputih Lor Lumajang Turut Beri Pemahaman Pentingnya PIN

Sebarkan artikel ini
Serma Ahmad Minwar Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 dalam pelaksanaan Sub Pekan PiN di Desa Banyuputih Lor Kec. Randuagung Kabupaten Lumajang (dok: Efendi/Jatim Raya)

Lumajang – Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) yang digelar di Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang Jawa Timur ada sejumlah 108 balita dan anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Desa Banyuputih Lor mendapat pendampingan Banbisa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Sersan Mayor (Serma) Ahmad Minwar, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah pusat tersebut.

Menurut Serma Ahmad Minwar untuk menghadirkan para ibu-ibu yang punya balita dan anak-anak perlu disampaikan ke lingkungan masing-masing baik lewat RT RW tokoh masyarakat dan kader Posyandu.

“Kita upayakan semua ibu hamil maupun punya balita dan anak-anak mengikuti Sub PIN, tentu tujuan baik untuk menjaga dari penyakit polio”, kata TNI yang pernah dari satuan baret coklat, Jum’at (19/01/2024).

Kegiatan yang mulai pukul 09:00 WIB dihadiri Camat randuagung. Kepala desa Banyuputih Lor beserta istrinya, petugas dari PKM dan kader Posyandu.

Sela pelaksanaan Sub PIN Bidan Desa Banyuputih Lor Nur Faizah menyampaikan kegiatan itu mendapatkan antusias masyarakat, hal itu tidak lepas pemahaman terhadap kesehatan balita dan anak-anak semakin tinggi.

“Kehadiran ibu-ibu yang banyak itu tidak lepas kerja sama dengan Babinsa dengan memberikan pemahaman tentang kesehatan kepada masyarakat seperti ibu balita”, kata Nur Faizah.

Nur Faizah juga memaparkan Sub PIN yang dilakukan itu dalam rangka mensukseskan program Indonesia Emas 2045 yang mana generasi penerus tidak hanya cerdas pintar namun baik dari sisi kesehatannya.

“Gerakan pemerintah pusat menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045 sukses, dan sukses itu harus berproses menjaga kesehatan ibu hamil balita dan anak-anak,” pungkas Nur Faizah atau yang akrab disapa Nova.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications