Tutup Iklan
Lumajang Raya

Kenalkan Keindahan Gunung Lamongan Dengan Cara Bersepeda

13
×

Kenalkan Keindahan Gunung Lamongan Dengan Cara Bersepeda

Sebarkan artikel ini

Lumajang – Kenalkan eksotis keindahan Gunung Lamongan Kabupaten Lumajang Jawa Timur berketinggian 1651 di atas permukaan laut, dengan posisinya 75 persen di Kabupaten Lumajang, 20 persen di Kabupaten Probolinggo dan 5 persen di Kabupaten Jember memudahkan untuk mencapainya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengungkapkan kegiatan bersepeda yang dilakukan hari Minggu (24/12) sebagai promosi mengenalkan potensi wisata pegunungan dan pedesaan.

Masyarakat mengenal Gunung Lamongan terlihat gersang padahal banyak tanaman rumput-rumputan dan tanaman lain yang bisa jadi titik bersua foto atau selfi.

Di bawah Gunung Lamongan masyarakat hanya tau tiga ranu sebagai tempat berwisata yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali dan Ranu Pakis padahal banyak ranu yang dibentuk secara alami dari hasil erupsi ratusan tahun silam semuanya punya nilai panorama indah.

“Jalur alam di sekitar Gunung Lamongan yang memukau saya sebut “Beauty of Lemongan” pesona alamnya,” kata Agus Triyono. Rabu, 27 Desember 2023.

Kata Agus dengan acara gelar bersepeda itulah wisata alam akan dikenal, tidak hanya bermanfaat bagi Lumajang bisa juga bagi kabupaten tetangga Probolinggo dan Jember dimana kedua daerah itu mempunyai sisi keindahan alam yang beda.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications