Tutup Iklan
Lumajang Raya

Kiprah H. Didik Purwanto Motivasi Pendidikan

44
×

Kiprah H. Didik Purwanto Motivasi Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Tahun ajaran baru 2024 – 2025 serentak mulai hari Senin (15/07) segenap siswa siswi punya keharusan menyiapkan segala keperluannya mulai alat tulis seragam hingga keperluan lainnya yang jadi penunjang kelancaran pembelajaran dan juga menjadi ketentuan sekolah.

Namun tidak semua murid dengan mudah mendapatkan kebutuhan dasar pendidikannya, karena sebagian wali murid untuk memenuhi terbentur keadaan ekonomi dengan pendapatan tidak pasti, sehingga kebutuhan pokok seperti beras, jagung dan lauknya menjadi prioritas dibandingkan alat-alat kebutuhan pendidikan putra putrinya.

Petani tebu Lumajang Jawa Timur H., Didik Purwanto memberikan perhatian dalam mensukseskan program pemerintah dengan memberikan peralatan dasar sekolah, yang mana berupa buku tulis sebanyak sepuluh 10 pensil 4 bulpain 2 dan penghapus 1 bantuan itu diharapkan menjadi motivasi.

Anak-anak yang mendapat perhatian di Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Lumajang itu benar dari ekonomi yang tergolong lemah, dengan orang tuanya profesi sebagai buruh tani selain itu sebagian merupakan anak yatim atau piatu.

“Motivasi yang saya lakukan agar tetap sekolah dan semoga menjadi spirit untuk meraih cita-citanya,” kata H., Didik kepada media beritaraya.id. Senin (15/07/2024).

Widuri yang merupakan salah satu penggagas kegiatan bantuan menyampaikan rasa terimakasih kepada H., Didik Purwanto yang telah banyak membantu masyarakat di Kabupaten Lumajang, sumbangsih yang diberikan diharapkan menjadi penyemangat anak-anak untuk mengejar cita-citanya.

“Suksesnya kegiatan bantuan karena kemurahan hari dari aba Didik Purwanto, tentu dengan harapan mereka bisa menambah spirit untuk mengejar cita-citanya,” kata ibu dua anak disela kegiatan.

Nasit salah satu kakek dari dua cucunya yang mendapatkan bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasinya, jika tidak tentu harus mengalihkan uang kebutuhan pokok untuk pendidikan. Kakek yang statusnya kuli tani tebang tebu itu kegiatan yang dilakukan oleh H., Didik sudah santer atas kepedulian sosialnya dan hanya doa untuk nya.

“Saya terimakasih cucu sudah dibantu dan terimakasih aba Didik semoga Kebaikan aba diganti yang melimpah dan diberi kesehatan rohani jasmani,” pungkasnya. (Fendi).