Tutup Iklan
Lumajang Raya

Macet Panjang jalur Surabaya Jember Imbas Pohon Tumbang Di Banyuputih Lor Lumajang

13
×

Macet Panjang jalur Surabaya Jember Imbas Pohon Tumbang Di Banyuputih Lor Lumajang

Sebarkan artikel ini
Pohon tumbang ganggu jalan nasional di Lumajang Jawa Timur (dok: Efendi/Jatim Raya)

Lumajang – Kemacetan panjang di jalan nasional Banyuputih Lor Kabupaten Lumajang Jawa Timur hingga 1 Km lebih dari arah Surabaya Malang dan dari Jember Banyuwangi disebabkan pohon trembesi berdiameter 60 Cm roboh ke badan jalan, sehingga berbagai jenis kendaraan tidak bisa melintas.

Petugas gabungan yang turun dari TNI Polri BPBD Dishub DLH dan dibantu masyarakat untuk mempercepat proses penanganan agar kemacetan di akhir pekan Sabtu (13/01/2024) tidak sampai mengekor panjang.

Kepala Pelaksana Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang Patria Dwi Hastiadi mengatakan penanganan pohon tumbang yang menyebabkan terganggunya akses jalan dari laporan yang masuk ke Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD pukul 11:04 WIB.

“Kita kerahkan Tim Redaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penanganan yang dibantu dengan instansi terkait lainnya”, kata Patria Dwi Hastiadi, Sabtu (13/01/2024).

Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821)07 Sersan Mayor (Serma) Ahmad Miswar menjelaskan pohon tumbang itu dipicu angin kencang beberapa rapat saat lamanya.

“Angin cukup kencang dan untungnya kejadian pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas, padahal akhir pekan kendaraan cukup ramai”, kata Ahmad Miswar yang merupakan dari kesatuan baret coklat.

Ahmad Miswar juga menerangkan turunnya anggota Polsek Randuagung setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait robohnya pohon dipinggir jalan raya itu, anggota Polsek juga melanjutkan informasi ke BPBD.

“Teman-teman dari Polsek mendapat informasi warga adanya pohon tumbang yang diterima anggota piket Polsek Randuagung”, ucap Miswar.

Pemulihan kemacetan panjang itu dilakukan pengaturan dari kepolisian dan Dishub agar tidak saling berebut mendahului.

“Pengaturan arus kendaraan dari teman-teman kepolisian dan Dishub mengingat antrian panjang bila berebut akan memperlambat semakin lamanya normalnya jalan kembali”, pungkas Miswar.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications