Tutup Iklan
Lumajang Raya

Momen Agustus RW 02 Kalor Mendapat Nominasi Indikator Kebersihan Se Kecamatan

9
×

Momen Agustus RW 02 Kalor Mendapat Nominasi Indikator Kebersihan Se Kecamatan

Sebarkan artikel ini
HUT Kemerdekaan jadi ukuran kesuksesan kegiatan (dok: Fendi/Berita Raya)

Masyarakat memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar tiap tempat hingga dengan berbagai macam hal tidak hanyalah karnaval dengan macam-macam lomba dan doa bersama, apa yang di gelar masyarakat itu sebagai bentuk terimakasih kepada pejuang dalam merebut tanah air dari penjajah yang harus di tebus dengan jiwa raga.

Puncak kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun di Dusun Kerajan l RW 02 Desa Kaliboto Lor (Kalor) Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur digelar resepsi pada hari Sabtu 31 Agustus.

Ketua RW 02 Kerajan l Suwondo mengatakan malam resepsi yang didalamnya ada pagelaran seni, laporan ketua panitia, dan pembagian hadiah lomba-lomba RW. Pada malam resepsi ini, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan HUT RW 02 menyampaikan laporannya tentang semua kegiatan yang telah dilaksanakan. Termasuk prestasi RW yang Juara Kebersihan tingkat Kecamatan dan juga Juara III Gerak Jalan tingkat Kecamatan yang diwakili oleh Panitia Pelaksana kegiatan HUT RI ke-79.

“Lingkungan kita di RW 02 Kerajan l merupakan lingkungan yang diperhitungkan oleh dusun-dusun Desa Kaliboto Lor dan Desa se Kecamatan Jatiroto karna tingkat kebersihan lingkungan menjadi juara meskipun itu pada urutan ke tiga,” kata Suwondo dihadapan warga yang hadir di resepsi.

Pada kesempatan ini pula, Pak Suwondo, Ketua RW 02 Desa Kaliboto Lor, Jatiroto dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh RW sebagai Panitia Pelaksana kegiatan antar RT, merupakan kegiatan pertama yang ada sejak RW beliau pimpin. Dan hasil kegiatannya sangat luar biasa sukses. Beliau berharap tahun mendatang akan lebih meriah dan sukses lagi.

“Kelompokan masyarakat di lingkungan terlihat di momen HUT Kemerdekaan ini diharapkan kegiatan yang sama di tahun depan lebih meriah,” ucap Suwondo.

Suwondo juga menyampaikan pembagian hadiah lomba juga dilaksanakan pada malam itu, diantaranya adalah; 1. Lomba Kebersihan 2. Pertandingan Bolavoli Plastik 3. Lomba Bangkiak Raksasa 4. Serta Lomba Stand Bazar.

Diantara banyak lomba tersebut, RT 10 menjadi RT yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam lomba-lomba tersebut. Selain lomba-lomba diatas, RW 02 juga melaksanakan kegiatan, 1. Senam Bersama 2. Jalan sehat 3. Bazar 4. Pemeriksaan Kesehatan Gratis 5. Donor Darah.

Malam resepsi tersebut juga memberikan kesempatan kepada warga masyarakat RW 02 untuk menjajakan dagangannya di meja atau stand yang telah disediakan, sehingga perputaran ekonomi di RW 02 terus berjalan dengan baik.

“Kami beri ruang kepala masyarakat untuk membuka stand bazar agar momentum tersebut bisa memberikan penambahan pendapatan belanja,” pungkasnya. (Fendi)