Tutup Iklan
Lumajang Raya

Muhaimin Ajak Perubahan Solusi Menuju Indonesia Sejahtera

7
×

Muhaimin Ajak Perubahan Solusi Menuju Indonesia Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Cak Imin beri solusi masyarakat Lumajang yang bertanya (dok: Efendi/Jatim Raya)

Beragam keluhan dan aspirasi disampaikan warga Lumajang terkait persoalan yang belum terselesaikan oleh pemerintah. Baik soal kelangkaan pupuk, pendidikan yang belum berkualitas, hingga harga kebutuhan pokok yang mahal.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dalam acara ‘Nitip Gus’ bersama Pengrajin Perak dan Emas, Petani Tembakau, dan Pegiat Pariwisata di Kabupaten Lumajang, Sabtu (03/02) mengatakan bahwa hampir di seluruh Indonesia mengeluhkan hal yang sama. Gus Imin mengungkapkan, tak ada cara lain solusinya harus dilakukan perubahan secepatnya.

“Keluhan masyarakat itu sama diberbagai daerah. Pertama, kualitas pendidikan anak-anak terutama di Sekolah Dasar (SD) yang terabaikan karena kesibukan guru-guru pada administrasi pendidikan.

“Karena itu, harus ada perubahan pengelolaan manajemen pendidikan, supaya guru-guru sejahtera, konsentrasi mendidik, bukan urus administrasinya,” kata Gus Imin dalam keterangannya.

Kedua, terang Gus Imin, soal harga kebutuhan pokok yang terus meningkat, terutama sembako. Menurut Gus Imin, harga beras naik tinggi, tapi Petani tidak untung.

“Ini dua sebab yang harus diatasi dalam waktu bersamaan. Aneh, kebutuhan pangan banyak petaninya tidak untung, ini aneh sekali. Karena itu, harus diatasi dengan memangkas seluruh proses jual beli antara produsen dan konsumen ini diperpendek jaraknya,” terang Ketua Umum PKB ini.

“Sehingga pemerintah harus turun tangan, tidak boleh dibiarkan. Jangan mempertahankan kesengsaraan ini terlampau lama termasuk pupuk tadi,” tukasnya.

Karena itu, ujar Gus Imin, persoalan yang dikeluhkan masyarakat khususnya di Lumajang harus segera diatasi. Masyarakat, lanjutnya, tidak mau melanjutkan pembiaran ini terjadi lagi ke depannya.

“Pupuk gak diurusi, pendidikan dibiarkan, kemudian pengangguran merata dimana-mana. Mosok koyok ngonten bade trusno ke anak e. Berarti perlu nopo? Perubahan,” kata Gus Imin.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Chrome
Add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications