Tutup Iklan
Lumajang Raya

Pastikan Keamanan Pemilu Kodim 0821 Lumajang Pantau Langsung Ke TPS

6
×

Pastikan Keamanan Pemilu Kodim 0821 Lumajang Pantau Langsung Ke TPS

Sebarkan artikel ini
Dandim 0821 pantau TPS di bawah Danramil Klakah Lettu Poniran

Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., , bersama jajaran Forkopimda meninjau beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan proses pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Peninjauan ke beberapa TPS dilakukan selain untuk melihat secara langsung kesiapan proses pemungutan suara, juga memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821/Lumajang mengatakan bahwa, sinergitas TNI Polri bersama instansi lainnya sangat penting dilakukan demi menjaga wilayah kondusif saat hari pencoblosan Pemilu 2024.

“Kami dari Tim B ingin memastikan secara langsung proses pemungutan suara agar berjalan aman dan damai sesuai aturan yang berlaku. Kemudian warga yang mempunyai hak pilih, bisa menyalurkan suaranya dengan tenang”, ujarnya Rabu (14/02/2024).

Lebih lanjut, Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang untuk turut serta mensukseskan pemilu 2024. “Jadi kami minta masyarkat jangan golput, datanglah ke TPS dan gunakan hak pilih masing-masing” kata dia.

Ia berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, untuk melaksanakan tugasnya secara profesional dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Sebelumnya kita telah melakukan persiapan yang matang, termasuk simulasi pengamanan. Harapannya, seluruh personil dapat melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi, agar pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan”, tambahnya.

Adapun rute pemantauan pemilu yang dilaksanakan oleh Tim B meliputi 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Sukodono, Kecamatan Padang, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Klakah, Kecamatan Randuagung. (Fendi)

Editor : Hendriko

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications