Tutup Iklan
Lumajang Raya

Pekan Imunisasi Polio Tahap ll Di Lumajang, Bidan Dan Babinsa Banyuputih Lor Bersinergi

12
×

Pekan Imunisasi Polio Tahap ll Di Lumajang, Bidan Dan Babinsa Banyuputih Lor Bersinergi

Sebarkan artikel ini

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio tahap ll dari tanggal 19 sampai 25 Februari 2024 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang digelar di Pendopo Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung diikuti hampir 50 balita, kedatangan ibu-ibu yang punya balita tidak lepas dari peran dan sinergi dari bidan desa dan Banbisa.

Kader Posyandu di Banyuputih Lor yang kerahkan untuk membantu melancarkan jalannya pelaksanaan imunisasi polio, ibu yang datang langsung di registrasi dan menunggu giliran memberikan imunisasi polio yang sebelumnya dilakukan penimbangan dan pengukuran panjang atau tinggi.

Bidan Desa Banyuputih Lor Nur Faizah mengatakan imunisasi polio pelaksanaannya hari Jum’at (23/02/2024) juga digelar digelar di TK dan SD untuk memaksimalkan pelayanan kepada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi.

“Kita gelar kegiatan polio tahap ll di TK SD dan di kantor pendopo desa, Alhamdulillah masyarakat antusias berkat sinergi dengan pak Babinsa,” kata Nur Faizah yang akrab disapa Nova, Jum’at (23/02/2024).

Kata Nova juga menjelaskan kegiatan imunisasi polio dihadiri ibu Kepala Desa Banyuputih Lor Hj. Sahro Fatoni dan kehadirannya untuk memberikan support kepada masyarakat dan petugas.

“Kedatangan ibu Kepala Desa Banyuputih Lor selain melihat langsung pelaksanaan imunisasi polio juga sebagai support kepada masyarakat dan petugas,” ucap Nova.

Sementara Banbinsa Koramil 0821/07 Randuagung di Desa Banyuputih Lor Sersan Mayor (Serma) Ahmad Miswar menjelaskan, bahwa kegiatan yang digelar tersebut mendorong program pemerintah agar maksimal.

“Kita sebagai mitranya bidan mendorong masyarakat untuk melakukan imunisasi polio dan saya sampaikan ke masyarakat langsung maupun kepada RT RW,” tutur Miswar.

Dalam pemikiran prajurit TNI dari satuan baret coklat, itu bahwa tugas pendampingan sebagai Babinsa Banyuputih Lor seperti imunisasi polio adalah untuk menyiapkan masa depan anak-anak berkualitas yang baik yaitu Indonesia Emas 2045.

“Impian pemerintah terwujudnya Indonesia Emas 2045 dari itu segala upaya disiapkan salah satunya dengan kegiatan imunisasi polio,” pungkasnya kepada media beritaraya.id. (Fendi).

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications