Tutup Iklan
Lumajang Raya

TNI Di Lumajang Ini Ajak Warga Binaannya Menjaga Kebersihan

3
×

TNI Di Lumajang Ini Ajak Warga Binaannya Menjaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini

Kebersihan yang merupakan sebagian dari pada iman di terapkan Babinsa Tekung Koramil 15 Tekung Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur yaitu Serka Hariyanto, bersama warga Dusun Megarsari, Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan aliran Sungai Repeh pada Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan bersama warga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.

“Ini kegiatan yang rutin dilakukan bersama warga Dusun Megarsari, untuk menjadikan Sungai Repeh tetap bersih. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan semakin banyak warga yang terlibat, sehingga Sungai Repeh tetap terjaga kebersihannya,” kata Serka Hariyanto.

Sementara itu, petugas Dinas pengairan Rokim mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan sungai Repeh, selain menjaga kebersihan lingkungan, rutinitas dan kebersamaan juga mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam.

“Partisipasi warga dalam kegiatan ini sangat penting untuk menjaga ekosistem sungai dan mencegah terjadinya banjir serta kerusakan lingkungan, sebagai penunjang pengairan pertanian di wilayah Tekung,” ujar Rokim.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih sungai, diharapkan aliran air Sungai Repeh bisa tetap lancar dan terhindar dari berbagai masalah lingkungan seperti pencemaran air dan banjir. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications