Tutup Iklan
Lumajang Raya

Waspadai Gunung Semeru, Polsek Pasrujambe Lakukan Pemantauan

2
×

Waspadai Gunung Semeru, Polsek Pasrujambe Lakukan Pemantauan

Sebarkan artikel ini

Mewaspadai ancaman bahaya bencana Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur anggota Polsek Pasrujambe memantau debit air aliran Sungai Besuk Sat di Dusun Munggir, Desa Pasrujambe, aliran tersebut merupakan salah satu alur dari hulu Gunung Semeru.

Sementara dengan status level lll siaga dengan kondisi cuaca ekstrim dan pengamatan visual kerap terganggu akibat kabut menutupi puncak, kesiapsiagaan kewaspadaan selalu menjadi perhatian petugas.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih menjelaskan, tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi bencana alam Seperti banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“Dari hasil pantauan debit air aliran Besuk Sat terpantau tidak peningkatan arus sungai dan masih tergolong normal,” ujarnya. Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan dilakukan ini untuk terciptanya rasa aman di hati masyarakat dengan kehadiran polisi di sekitaran jalur sungai Besuk Sat.

“Hasil pemantauan Aliran Sungai besuk Cuaca Cerah, aliran sungai normal, dan kegiatan penambang pasir terpantau berjalan lancar,” Bebernya

Kapolsek menghimbau warga yang melintas di sungai besuk sat agar lebih hati-hati.

“Jika terjadi hujan turun di Gunung Semeru dan terjadi banjir lahar dingin datang kami himbau untuk berhenti sementara tidak melakukan penambangan pasir di aliran sungai besuk sat,” ungkapnya. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications