Tutup Iklan
Lumajang Raya

APTRI Lumajang Beri Perhatian Murid Korban Bencana

6
×

APTRI Lumajang Beri Perhatian Murid Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Kabupaten Lumajang Jawa Timur memberikan bantuan korban bencana hidrometeorologi malam Kamis 19 April 2024, mereka yang jadi perhatian itu anak-anak pelajar agar cita-cita yang diharapkan tidak sampai terkendala karena terdampak banjir.

Ada beberapa murid yang diberikan bantuan berupa kebutuhan dasar pendidikan, karena barang tentu dampak dari bencana tersebut mereka kehilangan perlengkapan belajarnya maupun kerusakan alat pendidikan salah satunya berupa buku catatan mereka.

Kepedulian yang disampaikan Ketua APTRI Lumajang H. Didik Purwanto diharapkan juga menjadi trauma healing pada anak-anak penyitas bencana, karena apa yang telah menimpa tidak disangka dan pernah dialami.

“Saya harap menjadi bagian trauma healing pada anak-anak penyitas bencana,” kata H. Didik Purwanto kepada media beritaraya.id, Sabtu (03/05/2024).

Bantuan yang diberikan kepada murid di salah satu pendidikan pada hari Jum’at (02/05/2024) yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Bantuan saya sampaikan kemarin bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diterima langsung oleh yang bersangkutan,” ucap H. Didik Purwanto.

H. Didik Purwanto berharap anak-anak dan masyarakat umum lebih waspada bila kondisi cuaca ekstrim, mereka baik yang tinggal di daerah rawan bencana maupun tidak agar selalu lebih waspada.

“Datangnya bencana tidak bisa di prediksi namun saya harap kita semua lebih waspada dan berhati-hati dalam memahami cuaca”, pungkas. (Fendi).

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications