Tutup Iklan
Lumajang Raya

Cegah Kerusakan Akibat Obat-Obatan Terlarang, Polres Lumajang Turun Tangan

4
×

Cegah Kerusakan Akibat Obat-Obatan Terlarang, Polres Lumajang Turun Tangan

Sebarkan artikel ini

Polres Lumajang Jawa Timur berupaya menyelamatkan masyarakat dari bahaya obat-obatan terlarang, dampak tidak hanya merusak pemakai namun lingkungan dan melemahkan pertahanan kedaulatan negara. Kegiatan sosialisasi pencegahan tersebut dimasifkan di seluruh jajaran Polsek.

Bhabinkamtibmas Polsek Kunir Aiptu Suprapto menyampaikan kegiatan yang dilakukan terus gencar dalam upaya penyuluhan dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kali ini sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di laksanakan di Balai Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (07/06/2024).

Sosialisasi tersebut diberikan kepada RT/RW, anggota gerbang mas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bhabinkamtibmas Kunir Lor, Aiptu Suprapto memberikan imbauan tentang bahaya yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Upaya ini merupakan bagian dari tindakan preventif dan edukasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Kunir.

Menurut Aiptu Suprapto, Bahaya narkoba bukan hanya mempengaruhi individu yang mengonsumsinya, tetapi juga berdampak negatif pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Dengan sosialisasi ini untuk berperan aktif dalam membangun kesadaran akan dampak buruk narkoba serta mendorong pencegahan dan penghindaran penggunaan narkoba di kalangan warga,” Jelas Aiptu Suprapto.

Terpisah, Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, Bahwa Bhabinamtibmas sebagai pengemban fungsi kepolisian di bidang pencegahan salah satunya adalah bahaya narkoba dengan memberikan pemahaman serta jenis dari narkoba dan dampak yang di akibatkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap anak – anaknya sebagai generasi penerus bangsa hindari dan cegah sedini mungkin penyalahgunaan narkoba. Peran serta warga bisa menjadi pelopor kamtibmas di bidang pencegahan dampak penyalahgunaan narkoba,” Ungkapnya. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications