Tutup Iklan
Surabaya Raya

KAI Daop 8 Fasilitasi Turnamen E-Sport, Ini Tujuan Dengan Anak Muda

6
×

KAI Daop 8 Fasilitasi Turnamen E-Sport, Ini Tujuan Dengan Anak Muda

Sebarkan artikel ini

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya Jawa Timur menggelar perlombaan e-Sports (electronic sport) Mobile Legends: Bang Bang, yang dilaksanakan di ruang Auditorium Brawijaya Kantor KAI Daop 8 Surabaya, pada Sabtu (08/06/2024).

Dipilihnya e-Sport Mobile Legends ini didasari dengan semakin meningkatnya perkembangan dunia digital di Indonesia, khususnya dari generasi Millenial dan Gen Z. Hal ini sejalan dengan salah satu misi KAI yang menyediakan system transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi pelanggan dari semua kalangan.

Event Tournament Mobile Legends dibuka secara seremoni oleh Deputy KAI Daop 8 Surabaya, Jawa Timur Zuhril Alim.

Dalam sambutannya Zuhril Alim mengungkapkan, Event Turnamen Mobile Legends ini merupakan salah satu langkah KAI Daop 8 Surabaya untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi millenial maupun generasi Z, dan komunitas gamer serta bagian dari kampanye agar para generasi muda menggunakan transportasi umum ketika beraktivitas.

Disamping itu, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI Daop 8 Surabaya untuk mensosialisasikan peningkatan layanan pelanggan dalam hal digitalisasi, khususnya pada penggunaan aplikasi Access by KAI untuk melakukan pemesanan maupun pembatalan tiket KAI, serta berbagai fitur menarik lainnya.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan KAI Daop 8 Surabaya bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dalam menggelar turnamen e-sports Mobile Legends yang diselenggarakan secara gratis untuk seluruh masyarakat kaum milenial dan gen Z yang berdomisili di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“KAI Daop 8 Surabaya menilai tournament ini menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan tentang KAI sekaligus mengajak generasi millenial dan generasi Z untuk senantiasa menggunakan transportasi umum khususnya kereta api,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selain mendukung pegiat e-sports untuk terus memajukan e-sports di Indonesia, dalam kesempatan ini KAI Daop 8 Surabaya juga menampilkan pertunjukan teatrikal yang diperankan oleh Generasi Millenial yang menampilkan kisah legenda Roro Jonggrang dengan judul “Misi Satu Malam Roro Jonggrang” untuk menghibur peserta agar nilai – nilai tradisional dan kearifan lokal tersebut dapat tetap solid, serta tidak tergerus dinamika zaman di era digital ini.

Adapun pada kegiatan Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi serta komunitas yang telah memiliki akun Access by KAI. KAI telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, serta sertifikat untuk para pemenang. Disamping itu para peserta juga berkesempatan memperoleh voucher tiket KA Eksektif yang diundi pada saat pelaksanaan tournament. (Fendi)