Tutup Iklan
Lumajang Raya

Ciptakan Suasana Aman Pasca Pemilu Polres Lumajang Komunikasi Dengan Para Tohoh

5
×

Ciptakan Suasana Aman Pasca Pemilu Polres Lumajang Komunikasi Dengan Para Tohoh

Sebarkan artikel ini

Pasca digelarnya pesta demokrasi lima tahunan pada hari Rabu 14 Februari 2024, Kepolisian Polres Lumajang Jawa Timur berharap keadaan dalam suasana aman dan kondusif.

Dari itu langkah yang dilakukan aparat kepolisian tersebut mendatangi para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu menjaga keadaan yang aman ini, karena peran dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama punya andil besar untuk menjaga kondusifitas keamanan.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kapolsek Kunir Iptu Soegeng melaksanakan kegiatan sambang warga sebagai sarana Cooling System pasca pelaksanaan pemungutan suara, Selasa (20/2/2024)

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai sarana pendingin suasana pasca pencoblosan pada 14 Februari lalu,”Ungkapnya.

Menurutnya, situasi pasca pemungutan suara perlu di antisipasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti sambang warga dan kegiatan lain yang dapat berfungsi sebagai pendingin situasi politik di masyarakat perlu terus di lakukan hingga seluruh tahapan pemilu 2024 dinyatakan selesai.

“Kegiatan seperti sambang warga ini perlu terus di lakukan untuk menjamin kondusifitas pasca pencoblosan kemarin,” ujarnya.

Selain melakukan sambang warga Iptu Soegeng juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga Kondusifitas Kamtibmas.

Perlu di ketahui jika melihat atau mengetahui adanya tindak kriminalitas di Lumajang agar dapat menghubungi nomor WhatsApp ” WAYAHE LAPOR CAK KAPOLRES” melalui telepon yang sudah disebarkan ke masyarakat.(Fendi)

Editor : Hendriko

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications