Tutup Iklan
Lumajang Raya

Legislator Dan Alumni Sunan Kalijaga Motivasi Masyarakat Lumajang Jaga Lingkungan

13
×

Legislator Dan Alumni Sunan Kalijaga Motivasi Masyarakat Lumajang Jaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Ciptakan lingkungan bersih DPR RI Komisi I ajak masyarakat peduli (dok:Efendi/Jatim Raya)

Anggota DPR RI Komisi l Drs. H. M. Syaiful Bahri Anshori, MP mengajak masyarakat mencintai lingkungan dengan metode menabur ikan di sungai, kegiatan yang dilakukan di Banyuputih Kabupaten Lumajang Jawa Timur diikuti sekitar seratus jiwa.

Menurut legislator PKB dan alumni Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut, bisa memberikan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan dari berbagai pencemaran, karena sungai sering sungai jadi tempat pembuangan sampah bahkan habitat yang ada didalam air sungai mati karena di obat atau di setrum.

“Saya mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan, semoga dengan cara sungai di taburi benih ikan menjadi penyadaran,” kata Syaiful Bahri Anshori yang merupakan warga Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember Jawa Timur, Minggu (11/02/2024).

Menurut DPR RI yang kini calon kembali lewat daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang kegiatan yang dilakukan itu diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan dan melarang mereka yang merusak lingkungan.

“Kalau masyarakat peduli lingkungan insyaallah dampak positif akan dirasakan salah satunya akan mudah untuk mencari ikan tawar di sungai-sungai yang telah di beri bibit,” kata Syaiful Bahri Anshori.

Sementara salah satu warga setempat Wiwik Winarsih mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kegiatan tabur ikan yang difasilitasi DPR RI Syaiful Bahri Anshori karena tidak langsung masyarakat bisa paham akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau kata saya kegiatan dari aba Syaiful Bahri Anshori bisa memberikan pelajaran sangat berarti bagemana masyarakat untuk peduli lingkungan,” ucap Wiwik Winarsih kepada wartawan www.beritaraya.id.

Wiwik Winarsih juga berharap ada kelompokan setelah kegiatan, menjaga kebersihan lingkungan bisa dikembangkan menjadi wisata alam dengan panorama alam yang bersih.

“Semoga aba Syaiful Bahri Anshori bisa memberikan support lagi di wilayah kami dikembangkan menjadi lokasi wisata edukasi,” pungkas Wiwik.(Fendi)

Editor: Hendriko

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Chrome
Add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications