Tutup Iklan
Lumajang Raya

Ngabuburit Ngaji Bersama Kyai Ra Kholil As’ad Di Jatiroto Lumajang

8
×

Ngabuburit Ngaji Bersama Kyai Ra Kholil As’ad Di Jatiroto Lumajang

Sebarkan artikel ini

Pengajian dalam waktu ngabuburit yang digelar pondok pesantren baru di Desa dan Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur di hadiri sekitar seribu lebih muslimin dan muslimat. Jama’ah yang hadir tidak hanya masyarakat Kabupaten Lumajang namun ada yang dari luar kota seperti warga Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Kegiatan rohani yang dipimpin Kyai Ra Kholil As’ad Syamsul Arifin di awali dengan pembacaan surat Yasin dilanjutkan pembacaan Asmaul Husnah yang diikuti oleh semua jama’ah.

Sang Kyai kharismatik yang memimpin doa tersebut meminta para jama’ah untuk berdoa masing-masing apa yang menjadi munajatnya, sekitar lima menit doa di tutup ucapan alfatihah.

“Mari doa masing-masing apa yang menjadi hajat terkabulkan,” pinta sang Kyai kepada jama’ah, Jum’at (22/03/2024).

Salah seorang jamaah dari desa Pajarakan Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang bernama Sholeh menjelaskan bahwa tempat pondok yang baru di bangun belum ada santri dan insyaallah dalam waktu dekat sudah ada yang tinggal.

“Kalau nama pondoknya belum tau dan tempat ini baru dibangun kemungkinan dalam waktu dekat ditempati santri,” kata Sholeh saat ditanya disela kesibukan menyediakan takjil buka puasa.

Sholeh juga berharap pondok pesantren baru itu segera beroperasi sehingga masyarakat sekitar atau lain kecamatan di Lumajang tidak jauh mondok ke tempat Kyai Ra Kholil di Asembagus Situbondo.

Kami belum mendapatkan informasi lokasi yang di buat pondok luasan tanah yang dihibahkan oleh pria muda tajir setempat, namun demikian lokasinya cukup strategis dan nyaman.

Pantau kami di lokasi hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Jatiroto dan juga tempat pelaksanaan kegiatan menjadi becek, meskipun demikian para jama’ah tetap semangat mengikuti tausiyah yang disampaikan Kyai Ra Kholil. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications