Tutup Iklan
Jember Raya

Angkutan Lebaran 2024 Daop 9 Jember Didukung 10 Armada Lokomotif dan 72 Armada Kereta

3
×

Angkutan Lebaran 2024 Daop 9 Jember Didukung 10 Armada Lokomotif dan 72 Armada Kereta

Sebarkan artikel ini

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember Jawa Timur terus melakukan persiapan melayani pelanggan secara maksimal pada masa mudik dan balik Angkutan Lebaran 2024. Salah satunya mempersiapka sarana yang berupa armada kereta dan lokomotif untuk tetap andal melayani pelanggan selama periode angkutan lebaran dari 31 Maret hingga 21 April 2024.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan bahwa untuk menghadapi Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 9 Jember Jawa Timur didukung oleh 10 armada lokomotif dan 72 armada kereta.

“Hari ini, Jumat (22/3) dilakukan perawatan periodik terhadap lokomotif seri CC 2018354 yang nanti akan digunakan untuk melayani pelanggan pada Angkutan Lebaran agar keandalannya terjaga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, semua Sarana Daop 9 Jember baik lokomotif maupun kereta telah selesai dilakukan perawatan sesuai jadwal periodik, sehingga pada saat angkutan lebaran nanti bisa dimaksimalkan untuk melayani pelanggan.

Tidak hanya memaksimalkan perawatan periodik, sebelumnya pada 4-8 Maret 2024, tim dari Ditjen Perkeretaapian juga telah melakukan observasi lapangan (rampcheck) terhadap sarana yang dimiliki oleh Daop 9 Jember, hasilnya 10 lokomotif dan 72 armada kereta dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan layak untuk dioperasionalkan pada angkutan lebaran 2024.

Selain itu, Manajemen KAI Daop 9 Jember juga melakukan sidak kondisi sarana yang sedang operasional maupun yang sedang stabling untuk perawatan guna melihat kondisi kereta secara langsung, mulai dari kebersihan, kesejukan alat pendingin udara, termasuk ketersediaan alat keselamatan seperti palu pemecah kaca darurat serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“KAI terus berupaya mewujudkan komitmen sebagai moda trasportasi yang aman dan nyaman dengan mempersiapkan Sarana yang andal pada masa Angkutan Lebaran 2024, sehingga para penumpang dapat mudik dengan ceria dan penuh makna untuk bertemu sanak keluarga,” tutup Cahyo. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia
Chrome
Add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications