Tutup Iklan
Lumajang Raya

Pengurus Petani Tebu Lolos Ke Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur

63
×

Pengurus Petani Tebu Lolos Ke Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

Pemilu 2024 untuk legislatif DPRD provensi yang dilakukan Rabu 14 Februari di daerah pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang akan orbit yang yang lolos dari Pengurus DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jawa Timur yaitu H. Suigsan.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC APTRI Lumajang Jawa Timur H. Didik Purwanto kepada media ini, dengan harapan terpilihnya Suigsan lewat partai Golkar dengan nomor urut 1 dapat menjembatani keluhan petani tebu yang selama ini salah satunya terkait permasalahan kemudahan perolehan pinjaman untuk biaya garap.

“Saya ucapkan kepada Bapak H. Suigsan Ketua APTRI PTPN XI Jawa Timur insyaallah terpilih menjadi DPR Jawa Timur,” kata H. Didik Purwanto.

Keterwakilan pengurus APTRI yang duduk di legislatif dapat membantu para petani utamanya petani tebu yang untuk meningkatkan produksinya lewat lewat lembaga pemerintah terkait di Jawa Timur.

“Bimbingan dan arahan dari pemerintah Provensi Jawa Timur maupun kabupaten bisa terjembatani dengan masuknya Bapak Suigsan di kursi legislatif provensi,” ucap Didik Purwanto.

Masuknya Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang Suigsan ke kursi DPRD provinsi tidak lepas peran para petani tebu yang punya misi dan harapan baik dari Kabupaten Lumajang maupun Kabupaten Jember. Untuk menguatkan suara Suigsan koordinasi dan komunikasi antar petani terus dilakukan sejak ditetapkan nomor urut calon DPR.

“Kita sudah kerja maksimal setelah ketentuan nomor urut, koordinasi petani di Lumajang dan Jember terus dilakukan sehingga bisa mendongkrak perolehan Pak Suigsan,” cetus Didik Purwanto kepada media beritaraya.id.

Sementara H. Suigsan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung baik dari partai berlambang pohon beringin maupun dari asosiasi petani, bahwa keberhasilan yang diraih merupakan keberhasilan bersama rakyat.

“Saya ucapkan terima kepada seluruh pendukung dan APTRI yang telah berdarah-darah membantu pemenangan Pemilu 14 Februari itu,” pungkas Suigsan.(Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications