Tutup Iklan
Lumajang Raya

Petani Kedungrejo Dibantu Anggota Kodim 0821 Lumajang Upaya Meningkatkan Hasil

4
×

Petani Kedungrejo Dibantu Anggota Kodim 0821 Lumajang Upaya Meningkatkan Hasil

Sebarkan artikel ini
TNI turun ke sawah bantu petani (dok: Pendim 0821/Jatim Raya)

Meningkatkan produktivitas pertanian Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur melakukan bantuan tenaga kepada masyarakat petani seperti yang dilakukan di Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur melalui tangan Babinsa.

Babinsa Tanjungrejo Koramil 0821/ 11 Yosowilangun Sersan Satu (Sertu) Agus Herwanto, bersama warga menggelar melakukan pembersihan parit di yang merupakan salah satu faktor penting dari mengalirkan air ke pertanian.

Menurut Agus kegiatan tersebut berafiliasi dengan pemerintahan desa dan warga setempat, sebagai bentuk memberikan kelancaran pengairan dilahan pertanian, di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Agus mengatakan, bahwasanya pembersihan tersebut dengan melakukan pengerukan material lumpur, untuk mengantisipasi debit air berlebih pada saat turun hujan.

“Dengan melakukan perawatan secara rutin secara bersama-sama atau gotong royong, tentunya selain pengerjaan cepat selesai, juga untuk membangun edukasi rasa kepedulian kepada lingkungan sekitar,” kata dia. Minggu (21/01/2024).

Sementara itu, Sudarto Kepala Desa Tanjungrejo, mengapresiasi dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk meningkatkan kebersamaan bersama warga, dengan bergotong royong dalam memelihara dan menjaga kebersihan saluran irigasi secara bersama sama.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi awal peningkatan kesejahteraan masyarakat petani. Dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya pada Babinsa, yang terus memberikan dukungan secara maksimal, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” pungkasnya.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications