Tutup Iklan
Lumajang Raya

Rintis Hari Esok Serma TNI Lumajang Buka Kedai Kopi

24
×

Rintis Hari Esok Serma TNI Lumajang Buka Kedai Kopi

Sebarkan artikel ini
Prajurit TNI di Lumajang berpangkat Serma, merintis usaha warung kopi miliknya (dok: Effendi/Jatim Raya)

Lumajang – Sersan Mayor (Serma) Achmad Winwar anggota Koramil 07 Randuagung Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur punya kegiatan membuka usaha kedai kopi dengan memanfaatkan lahan yang ada di depan rumahnya, usaha yang dirintis belum genap setahun jalan.

TNI dari satuan baret coklat tersebut menyampaikan usaha yang bukanya tidak hanya sekedar untuk menghilangkan penat sebagai Babinsa di Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung, namun merintis meyiapkan hari esok setalah purna dari TNI.

“Sementara usaha ini menghilangkan penat setalah pulang tugas, tapi saya usahakan bisa menjadi tumpuan saat purna tugas”, kata bapak beralamat Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Selasa (09/01/2024).

Kedai yang dibukanya tidak hanya jual kopi ada es dan juga jual BBM guna menyiapkan mereka yang berkendara kekurangan bahan bakar, sementara hanya beberapa botol BBM jenis pertalit yang jualnya.

Menurutnya rasanya kurang komplit bila warung usahnya hanya jual minuman kopi, es saja, etalase kecil yang ada disiapkan untuk menjual nasi jagung nasi empok dengan menu pedesaan.

“Ingin nantinya kami jual nasi jagung menu desa lah pak, ada ikan asin tempe dengan kuah yang ala desa banget”, ucapnya kepada media beritaraya.id.

Mereka suami istri kompak usaha yang dijalankan juga mengedukasi pada anak-anaknya secara tidak langsung, bahwa untuk mendapatkan uang tidak lah mudah perlu usaha dengan baik meskipun demikian cara buka usaha jual minuman maupun makanan.

“Kita juga mengajarkan anak-anak secara tidak langsung bahwa untuk mendapatkan uang halal perlu kerja keras, tidak perlu malu asal tidak bertentangan hukum”, tuturnya.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications