Tutup Iklan
Jember Raya

Sosok Musisi Papan Atas di Tunggu Membangun Daerah Kelahirannya

23
×

Sosok Musisi Papan Atas di Tunggu Membangun Daerah Kelahirannya

Sebarkan artikel ini

Anang Hermansyah yang merupakan pelaku seni musik papan atas di tanah air bagi masyarakat sudah tidak asing lagi, hasil karya-karyanya bertengger di tangga lagu Indonesia sehingga tidak sedikit masyarakat menunggu album-album barunya.

Pria kelahiran Jember Jawa Timur itu pernah menjabat sebagai DPR RI periode 2014 – 2019 dari Partai Amat Nasional (PAN) lewat daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, di parlemen Anang Hermansyah ditempatkan di Komisi X yang bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kementrian Olahraga, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Segudang kemampuan dan pengalaman yang dimiliki suami Ashanty tidak sedikit masyarakat di tempat kelahirannya berharap bisa berkontribusi dalam kemajuan yang ada di daerahnya, kehadirannya dinantikan dan diharapkan.

Seperti yang disampaikan Terimo (48) pelaku seni yang merupakan penyandang disabilitas warga Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember.

Terimo meskipun dirinya penyandang tuna netra namun untuk mendengar dan menyerap informasi terkait kearifannya Anang Hermansyah di dunia musik maupun saat menjadi wakil rakyat di pusat kiprahnya benar-benar mewarnai sebagai wakil rakyat dalam kegiatan diembannya.

“Mas Anang itu pemusik pencipta lagu dan DPR RI dengan pengalaman kariernya yang cukup banyak kalau menjadi Bupati di Jember insyaallah mampu,” kata pria yang sering diajak mengiringi lagu acara wayang kulit, Kamis (07/03/2024).

Begitu pula disampaikan salah seorang penyanyi ewes-ewes (penyanyi amatiran-red) Warga Kecamatan Puger yang enggan disebutkan namanya, bila Anang Hermansyah maju sebagai calon kepala daerah di Jember tentunya ada figur kuat yang bisa menjadi magnet untuk perolehan suaranya. Bapak empat anak itu kiprah di musik maupun sosialnya tidak diragukan bahkan saat di percaya sebagai wakil rakyat di pusat kala itu.

“Kalau saya pikir bila mas Anang maju di pilihan Bupati Jember sangat mudah mendapatkan dukungan dan mudah mensosialisasikan dibandingkan lainya,” ucapnya kepada media www.beritaraya.id.

Sementara itu mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Jember Hj. Lilik Ni’amah menjelaskan, tinggal menunggu niat kuat mantan suami Krisdayanti itu sudah benar siap terjun ke bursa calon Bupati Jember, selain itu partai yang akan mengusungnya harus ada yang menguatkan sebagai pengusung.

“Kesiapan mas Anang dan finansial tentu menjadi kepastian, lobi partai pengusung tentu harus ada mediator yang kuat untuk itu,” tutur Lilik Ni’amah saat di hubungi via telepon.

Figur yang akan maju pencalonan Bupati Jember selain incamben Hendy Siswanto,
Muhammad Fawaid DPRD Provensi Jawa Timur fraksi Partai Gerindra, Mantan Bupati Jember dr. Hj. Faidah, H. Nanang PUPR, dan Joko Santoso. (Fendi).

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications