Tutup Iklan
Lumajang Raya

Suksesnya Bidan Banyuputih Lor Menjalankan Tugas Ada Babinsa Yang Mendukung

6
×

Suksesnya Bidan Banyuputih Lor Menjalankan Tugas Ada Babinsa Yang Mendukung

Sebarkan artikel ini

Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur mendung terbentuknya balita ibu menyusui dan hamil sehat dengan mengerahkan seluruh TNI yang ada di garis depan yakni Babinsa. Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad Minwar memberikan bantuan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Anggrek di Balai Desa Banyuputih Lor.

Pelaksanaan yang dilakukan pada hari Selasa (14/05/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi Balita dan Baduta di wilayah.

Upaya tersebut, merupakan salah satu Babinsa yang juga terlibat dalam kegiatan sinergisitas bersama bidan desa, dalam memonitor kesehatan warga Balita.

“Kegiatan ini sebagai upaya memonitor kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu dalam memantau tumbuh kembang kesehatan Balita dan Baduta di wilayah Banyuputih Lor,” kata Minwar.

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Balai Desa Banyuputih Lor ini ditujukan untuk memantau kesehatan 30 Balita dan Baduta. Dalam kegiatan itu, para peserta mendapatkan berbagai layanan kesehatan seperti penimbangan, pengukuran tinggi badan, serta pemeriksaan kesehatan dasar yang meliputi pemeriksaan gizi dan imunisasi.

Bidan desa, Bu Nur Faizah, A.Md. Keb., memimpin langsung proses pelayanan kesehatan ini. Beliau menjelaskan pentingnya pemantauan rutin untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan pada anak-anak Balita.

“Posyandu merupakan salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat desa. Melalui kegiatan ini, kita bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anak secara berkala, sehingga jika ada masalah kesehatan bisa segera ditangani,” ujar Bu Nur Faizah.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan Posyandu juga melibatkan pemberian edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang dan cara merawat kesehatan anak. Para orang tua juga diajak untuk aktif berkonsultasi mengenai kesehatan anak mereka. (Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications