Tutup Iklan
Lumajang Raya

Tinggi, Kecelakaan Lalulintas Meninggal Di Lumajang 138 Jiwa

16
×

Tinggi, Kecelakaan Lalulintas Meninggal Di Lumajang 138 Jiwa

Sebarkan artikel ini
Tinggi angka kecelakaan lalu linta di wilayah Kabupaten Lumajang disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Zainur Rofik didampingi Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra dalam press rilis akhir tahun Polres Lumajang (dok: Effendi/beritaraya.id)

Lumajang – Kasus kecelakaan lalulintas di wilayah Kepolisian Polres Lumajang Jawa Timur masih tinggi dan jumlahnya mencapai 682 orang setahun terhitung dari 01 Januari sampai 29 Desember, tentu data yang terhimpun di Satuan Lalulintas Polres Lumajang tidak termasuk kecelakaan yang tidak terlaporkan kejadiannya.

Hal ini dikatakan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Zainur Rofik kepada sejumlah wartawan.

Berbagai kejadian kecelakaan di tahun 2023 korban meninggal dunia jumlahnya 139 orang, baik kecelakaan antar kendaraan roda dua, roda dua dengan roda empat maupun roda empat dengan roda empat dan terakhir kejadian roda empat dengan kereta api.

Zainur Rofik menguraikan data kecelakaan meninggal dunia bila dibuat rata-rata perbulan mencapai 11 orang meninggal, jumlah itu termasuk angka yang tinggi sekelas Kabupaten Lumajang.

“Dibuat rata-rata perbulan dalam setahun terjadi kecelakaan meninggal 11 orang”, kata pemegang tongkat komando kepolisian Polres Lumajang. Sabtu (30/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan untuk memberikan pemahaman berlalulintas tidak hanya tindakan preventif namun getol dilakukan sosialisasi kepada pengguna jalan, selain itu kepada pelajar di sekolah-sekolah.

“Kesadaran berkendara kami lakukan sosialisasi ke siswa siswi tidak hanya tindakan preventif”, ucap Suwarno.

Suwarno juga menyinggung dalam kegiatan Operasi Lilin Semeru 2023 yang berlangsung dari tanggal 27 Desember pengendara berjalan normal dan Pos PAM yang didirikan tidak sedikit yang memanfaatkan beristirahat.

“Keselamatan lalulintas Operasi Lilin Semeru 2023 Alhamdulillah berjalan lancar dan keberadaan Pos PAM digunakan pengemudi yang kelelahan”, pungkas Suwarno.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications