Tutup Iklan
Surabaya RayaDaerah

Angkutan Nataru KAI Daop 8 Surabaya Disediakan Layanan Luxury Lounge

7
×

Angkutan Nataru KAI Daop 8 Surabaya Disediakan Layanan Luxury Lounge

Sebarkan artikel ini
Layanan Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng (dok: Effendi/beritaraya.id)

Surabaya – Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Jawa Timur Luqman Arif mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menghadirkan berbagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan sehingga menciptakan sebuah pengalaman baru dan tak terlupakan saat bepergian dengan transportasi kereta api.

Di Masa Nataru 2023/24 ini, KAI Daop 8 Surabaya melengkapinya dengan menghadirkan Luxury Lounge yang tersedia di 3 Stasiun, yaitu Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan yang terbaru berada Stasiun Surabaya Gubeng.

Luqman Arif, menerangkan bahwa Luxury Lounge ini dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment, dan Panoramic.

“Untuk saat ini fasilitas Luxury Lounge belum dapat diakses oleh pelanggan dengan tiket KA reguler,” terangnya.

Selama periode masa Angkutan Nataru 2023/24, KAI Daop 8 Surabaya telah melayani sebanyak 1.945 pelanggan dengan kelas, diantaranya 435 pelanggan kelas Luxury, 236 pelanggan kelas Priority, 482 pelanggan kelas Panoramic, dan 229 pelanggan kelas Compartment Suite Class.

Kata Luqman nantinya, para pelanggan dengan kelas tersebut, akan diarahkan oleh petugas boarding untuk menuju ruang Luxury Lounge secara khusus, sembari menunggu KA berangkat.

Berikut adalah beberapa KA jarak jauh yang pelanggannya akan dilayani di Luxury Lounge:

A. Stasiun Surabaya Gubeng :

  1. KA Argo Wilis Panoramic,
  2. KA Argo Semeru _Compartment Suite Class,
  3. KA Bima Compartment Suite Class, dan
  4. KA Turangga _Panoramic.

B. Stasiun Surabaya Pasarturi:

  1. KA Sembrani Tambahan Priority,
  2. KA Sembrani Luxury,
  3. KA Argo Bromo Anggrek Luxury.

C. Stasiun Malang:

  1. KA Gajayana Luxury,
  2. KA Brawijaya Priority,
  3. KA Gajayana Tambahan Luxury.

Ruang Luxury Lounge yang ada ini dibuka 1 jam sebelum keberangkatan KA. Didalamnya, pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas yang dihadirkan, mulai dari ruang tunggu yang nyaman, makanan dan minuman ringan secara cuma-cuma, musholla dan toilet di Luxury Lounge, layanan TV berlangganan, hingga melayani kebutuhan informasi terkait layanan dan program KAI. Selain itu, para pelanggan di Luxury Lounge juga akan diantarkan hingga menuju kereta.

Ditambahkannya, Luxury Lounge Stasiun Surabaya Gubeng merupakan yang terbaru, dan dioperasikan mulai tanggal 21 Desember 2023 saat Masa Angkutan Nataru 2023/24. Fasilitas ini merupakan bentuk inovasi dari KAI dalam peningkatan pelayanan dan juga komitmen untuk menghadirkan Service Excellent yang memberikan nilai tambah serta manfaat bagi pelanggan. Tentunya, Luxury Lounge ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan ruang tunggu eksklusif dan didukung oleh personel yang profesional dan kompeten dalam memberikan pelayanan.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan kepada pelanggan, termasuk dalam hal area ruang tunggu. Dengan adanya alternatif Luxury Lounge ini, tentunya semakin menjawab kebutuhan pelanggan akan kenyamanan fasilitas layanan” pungkasnya.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications