Tutup Iklan
Jember Raya

Banjir Di Lumajang Anang Hermansyah Bantu Murid SMP Negeri 4

10
×

Banjir Di Lumajang Anang Hermansyah Bantu Murid SMP Negeri 4

Sebarkan artikel ini

Bancana hidrometeorologi banjir di Kabupaten Lumajang Jawa Timur hari Kamis 19 April 2024 menyebabkan banyak tempat tinggal terendam air, bencana alam yang dipicu hujan deras tidak sedikit para pelajar kehilangan perlengkapan belajarnya seperti yang dialami murid SMP Negeri 4 Lumajang.

Tiga murid SMP Negeri 4 Lumajang atas nama Azzahra Quril Aini, Navella Nazwa Adsony dan Azriel mendapatkan bantuan perlengkapan belajar dari Anang Hermansyah, berupa tas sepatu dan buku serta alat tulisnya.

Keprihatinan musisi dan vokalis papan atas Anang Hermansyah mengingat akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak menatap masa depannya agar tidak terhambat. Pendidikan menurut suami Ashanty sangat penting sebagai tonggak penerus estafet kepemimpinan bangsa ini yang perlu diperhatikan.

“Kita bantu agar tidak terganggu proses belajar anak-anak yang terdampak,” kata Anggota Komisi X DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Jawa Timur IV (Lumajang Jember). Selasa (30/04/2024).

Azzahra Quril Aini salah satu murid SMP Negeri 4 Lumajang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kepada bapak empat anak asal Kabupaten Jember tersebut, realisasi yang diberikan oleh suami Ashanty itu akan membuat motivasi belajar mereka semangat setelah melewati masa trauma akibat bencana yang dialami.

“Mas Anang dan mbak Ashanty terimakasih bantuannya kepada kami yang terdampak banjir di Lumajang,” ucapnya yang disaksikan dua guru yang mendampingi penyerahan bantuan Anang Hermansyah.

Sementara Kholil salah satu guru yang mendampingi penyerahan bantuan itu turut menyampaikan terimakasih atas bantuannya kepada murid yang terdampak bencana banjir. Diharapkan bantuan yang diberikan menjadi penyemangat belajar murid penyitas banjir.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada mas Anang atas realisasinya bantuan kepada murid kami, semoga diberikan kesehatan dan kemudahan setiap aktivitasnya,” pungkasnya. (Fendi).