Tutup Iklan
Surabaya Raya

Banjir Di Semarang, 3 KA Daop 8 Gagal Berangkatkan 654

4
×

Banjir Di Semarang, 3 KA Daop 8 Gagal Berangkatkan 654

Sebarkan artikel ini

Penanganan terhadap banjir yang mengakibatkan terganggunya perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 4 Semarang terus dilakukan. Imbas dari kejadian tersebut, beberapa KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya mengalami perubahan pola operasi dan juga pembatalan keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa sampai pada pukul 10.00 WIB, 3 KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi dibatalkan perjalannya. Berikut KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi yang dibatalkan perjalannya :

  1. KA 61 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir
  2. KA 235 Airlangga relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen
  3. KA 229 Ambarawa relasi Surabaya Pasarturi – Semarang Tawang Bank Jateng

Hingga saat ini berdasarkan data s.d pukul 10.00 WIB tercatat sebanyak 654 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh yang perjalanannya dibatalkan, dengan rincian :

  1. KA 61 Sembrani : 73 pelanggan;
  2. KA 235 Airlangga : 432 pelanggan;
  3. KA 229 Ambarawa : 149 pelanggan.

“Penumpang yang telah memiliki tiket bisa melakukan proses pembatalan tiket di loket Stasiun keberangkatan dengan bea kembali 100% diluar bea pesan,” tambahnya.

Sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.

“Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui SMS / Whatsapp blast,”ujarnya.(Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications