Tutup Iklan
Daerah

Enam KA Mengalami Terlambat Datang Di Daop 8 Sebab Adanya Banjir Di Semarang

1
×

Enam KA Mengalami Terlambat Datang Di Daop 8 Sebab Adanya Banjir Di Semarang

Sebarkan artikel ini

Banjir mulai hari Rabu (13/03) malam hingga Jumat (15/03) pagi yang menggenangi jalur KA di Daop 4 Semarang Jawa Tengah masih belum dapat dilewati oleh KA jarak jauh.

Perjalanan KA tujuan Bandung maupun Jakarta yang melewati jalur utara masih menggunakan perubahan pola operasi dengan memutar lewat jalur selatan. Hal ini menyebabkan bertambahnya waktu tempuh perjalanan keberangkatan wilayah Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyebutkan hal ini mengakibatkan beberapa KA yang mengalami penambahan waktu tempuh sekitar 2-3 jam dari jadwal yang seharusnya.

“KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan kedatangan akibat menggunakan perubahan pola operasi memutar,” ucapnya.

Saat ini petugas Daop 4 Semarang masih terus berusaha untuk menormalisasi jalur KA sehingga dapat dilalui kembali oleh KA di wilayah utara.

Pada Jumat (15/3), terdapat KA jarak jauh tujuan Stasiun Surabaya Pasarturi yang mengalami keterlambatan kedatangan, yakni :

  1. KA 64 Sembrani
  2. KA 130 Gumarang
  3. ⁠KA 78 Pandalungan
  4. ⁠KA 108 Jayabaya
  5. KA 220 Kertajaya
  6. ⁠KA 126 Harina

Selain itu, 2 KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Surabaya Pasarturi pada Jumat (15/3) juga mengalami batal perjalanan, yakni KA Ambarawa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi – Semarang dan KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen.(Fendi)

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications