Tutup Iklan
Surabaya Raya

KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Gerakan Satu Juta Pohon Sebagai Wujud Pendukung Program Pemerintah

8
×

KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Gerakan Satu Juta Pohon Sebagai Wujud Pendukung Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini
KAI Daop 8 Surabaya lakukan tanam pohon demi menjaga keseimbangan alam (dok:Effendi/Jatim Raya)

Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya Jawa Timur terus berkontribusi dan mendukung pemerintah dalam program Gerakan Satu Juta Pohon.

Hal ini disampaikan Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangan persnya, Rabu (10/01/2024).

Dijelaskan Luqman Arif penanaman pohon secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan KAI melalui program KAI Go Green. Program yang diperingati setiap 10 Januari ini diwujudkan oleh KAI Daop 8 Surabaya dengan melakukan penanaman pohon di area stasiun di wilayahnya.

Aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dilaksanakan oleh Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, beserta Tim Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Daop 8 Surabaya, pada Rabu (10/01/2024) di Stasiun Sidoarjo.

“Secara serentak, hari ini KAI Daop 8 Surabaya melakukan penanaman 50 pohon di 5 Stasiun yakni; Stasiun Lamongan, Babat, Wonokromo, Porong, dan Sidoarjo,” tambahnya.

Penanaman pohon ini, tambahnya, merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang difokuskan pada pelestarian alam. Disamping itu juga, langkah penanaman ini juga memiliki manfaat untuk mendukung terciptanya lingkungan yang sehat, serta meningkatkan kelestarian lingkungan. Program penghijauan di berbagai stasiun dilakukan dengan menanam pohon tabebuya dan ketapang kencana.

KAI secara konsisten terus melakukan penanaman dan penghijauan di wilayah kerjanya. Di Wilayah Daop 8 Surabaya, sampai dengan saat ini telah dilakukan penanaman sebanyak 11.495 pohon. Sementara itu, secara keseluruhan, PT KAI telah melakukan penanaman sebanyak 94.303 pohon. Dengan rincian 36.576 pohon ditanam di stasiun dan kantor KAI, sementara 57.727 pohon diserahkan untuk ditanam oleh masyarakat.

Melalui momentum yang sangat bagus ini, Daop 8 mengajak seluruh stakeholder KAI untuk turut berperan aktif mewujudkan program gerakan satu juta pohon di lingkungan KAI.

“Kami percaya bahwa penanaman pohon akan memberikan banyak dampak positif, seperti membuat udara lebih bersih, stasiun lebih indah, mengurangi dampak pemanasan global, dan mampu menyerap polusi udara. Upaya mendukung pelestarian lingkungan melalui program penanaman satu juta pohon ini diharapkan berhasil dengan melibatkan berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan untuk berpartisipasi dalam menjaga bumi,” tutup Luqman Arif.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications