Tutup Iklan
Probolinggo Raya

Polres Probolinggo Lakukan Cooling Sistem Untuk Ciptakan Pemilu Damai

11
×

Polres Probolinggo Lakukan Cooling Sistem Untuk Ciptakan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Kepolisian Polres Probolinggo Jawa Timur menyiagakan personil dalam menjaga Kamtibmas pra, saat dan pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) hari Rabu 14 Februari 2024. Cooling sistem dengan berbagai upaya dilakukan salah satunya mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama menjaga suasana tempat aman.

“Cooling sistem pada saat menjelang, saat dan sesudahnya pemilihan dengan menyiapkan pengamanan untuk membuat suasana kondusif,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Rabu (07/02/2024).

Menunjang terciptanya suasana aman Wisnu Wardana menggandeng jajaran Kodim 0820 dengan kegiatan memberikan sembako dan pemeriksaan kesehatan yang digelar di Desa Sumber Asih.

“Menciptakan keamanan Kamtibmas dengan TNI mengelar bakti sosial melalui bulan Bhakti Sosial TNI Polri dengan memberi sembako dan pemeriksaan kesehatan,” ucapnya Wishnu Wardhana yang di dampingi Kasi Humas Polres Probolinggo Iptu Vita.

Kata Wisnu Wardana beberapa kegiatan untuk mendukung suasana pemilihan aman hingga selesai selain mengelar patroli rutin maupun patroli bersama, Kapolsek di 24 jajaran diminta untuk kolaborasi sinergi menjaga kondusifitas dengan Kepala Desa dan Lurah.

“Kita lakukan patroli di seluruh Polsek jajaran maupun gabungan, Kapolsek saya perintahkan menemui Kepala Desa dan Lurah untuk menjaga kondusifitas dan dan sampai saat ini masih terpantau kondusif,” tutur Wisnu yang juga di dampingi Kabag Op Kompol M. Dugel.

Wisnu Wardana mengajak masyarakat pada hari pencoblosan untuk menyalurkan suaranya bagi yang telah tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT), kehadiran masyarakat memilih merupakan bentuk penyaluran aspirasi dalam keberlangsungan perjalanan pemerintah lima tahun kedepan.

“Gunakan hak pilihnya untuk turut menentukan perjalanan pemerintah lima kedepannya,” pungkas Wisnu Wardana.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications