Tutup Iklan
Probolinggo Raya

Polres Probolinggo Periksa Kesehatan Anggotanya Sebelum Diterjunkan Ke TPS

9
×

Polres Probolinggo Periksa Kesehatan Anggotanya Sebelum Diterjunkan Ke TPS

Sebarkan artikel ini

Polres Probolinggo melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personelnya yang akan melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai upaya memastikan kondisi setiap personel tetap stabil dan prima agar pelaksanaan tugas di lapangan lebih maksimal.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa kegiatan cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis yang telah ditunjuk oleh Polres Probolinggo. Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, intinya untuk memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal sehingga pelaksanaan tugas juga maksimal,” kata AKBP Wisnu.

Selain perhatian dari aspek kesehatan, para personel yang terlibat pengamanan tps juga lanjut akan diberikan pelatihan khusus terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan pengamanan pemilu.

“Kombinasi antara kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai itu penting dan diharapkan dapat menghasilkan pengamanan pemilu yang efektif dan aman,” tutur kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Probolinggo juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Probolinggo untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi.

“Mari sukseskan Pemilu 2024 dengan susasana kamtibmas yang kondusif. Walaupun berbeda pilihan pada Pemilu nanti, persaudaraan dan kekompakan antar warga harus tetap terjalin dengan baik sehingga  selama pelakasanaan Pemilu berjalan aman, tertib, dan damai,” pungkas Kapolres Probolinggo.

Jatim Raya | Dari Jawa Timur Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications